Latest News

Monday, November 11, 2013

Ahok Pimpin Doa Politis di Acara Sabam Sirait

Ahok Pimpin Doa Politis di Acara Sabam Sirait


Ahok Pimpin Doa Politis di Acara Sabam Sirait


Politisi Senior PDI Perjuangan Sabam Sirait merayakan ulang tahun ke-77 dengan meluncurkan buku "Politik Itu Suci". Peluncuran buku dan perayaan ulang tahun itu bertempat di Gedung Lemhanas, Jakarta, Minggu (10/1/2013).
Acara tersebut dipandu oleh Anggota Komisi IX Rieke Dyah Pitaloka. Sebelum memulai acara, Rieke meminta Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk memimpin doa.
"Kalau biasanya kita saksikan marah-marah, disini Pak Ahok kita minta untuk memimpin doa," kata Rieke yang disambut tawa tamu undangan.
Ahok yang tersenyum lalu maju dan berjalan kearah panggung. Ia lalu meminta izin untuk memimpin doa berdasarkan agama yang dianutnya Kristen Protestan. "Kita doa bersama untuk Pak Sabam. Terima kasih Tuhan
Ketika orang mengatakan politik itu kotor, kami bisa melihat Pak Sabam yang mengatakan politik itu suci," kata Ahok
Ahok mengatakan pendiri negara serta pahlawan bangsa telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Dimana, Indonesia terdiri dari keberagaman suku dan agama.
"Kami yang muda diminta untuk berpolitik suci dan tidak korupsi.
Kami hanya diminta untuk berpolitik jujur agar Indonesia menjadi bangsa yang besar dan sejajar dengan negara lainnya," tuturAhok mengakhiri doanya.
Rieke Dyah Pitaloka lalu memuji doa yang dipanjatkan Ahok. "Doa yang luar biasa. Wagub doanya yang sangat politis. Nanti bisa dilihat di Youtube," kata Rieke.
Acara kemudian dilanjutkan dengan kesenian asal Jawa Barat, Sisingaan. Dalam peluncuran buku ini, Sabam Sirait ditemani keluarga besarnya termasuk anaknya yang juga politisi PDIP Maruarar Sirait. Pantauan Tribunnews.com, acara tersebut juga dihadiri oleh Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Calon Wakil Presiden Hanura Hary Tanoesudibyo, Gubernur Lemhanas Budi Susilo Supandji serta pengurus DPP PDI Perjuangan.
Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Hendra Gunawan
Source : tribunnews.com

No comments:

Post a Comment

Recent Post